Globalisasi termasuk globalisasi budaya saat ini tengah melanda diri bangsa Indonesia. Menurut anda apakah globalisasi budaya itu berdampak positif atau negative bagi manusia Indonesia ?

Menurut saya globalisasi budaya bagi manusia di indonesia itu berdampak positif jika manusia di Indonesia dapat memilah-milah budaya mana yang baik dan tentunya cocok untuk bangsa Indonesia atau pun bagi orang lain. Tentunya jika diliat dari segi perspektif yang ada globalisasi budaya pasti nya memliki dampak negative dan juga positif tergantung dari sudut perspektif yang bagaimana manusia di Indonesia itu menilai, jika suatu globalisasi itu dapat berrmanfaat bagi manusia di Indonesia tentunya globaisasi budaya itu dapat berdampak positf namun jika sebaliknya justru akan menjadi dampak negative.

Dari globalisasi budaya kita dapat meniru pola berpikir yang baik seperti etos kerja yang tinggi dan disiplin dan Iptek dari bangsa lain yang sudah maju untuk meningkatkan kemajuan bangsa yang pada akhirnya dapat memajukan bangsa dan akan mempertebal rasa nasionalisme kita terhadap bangsa.

Munculnya globalisasi tentunya membawa dampak bagi kehidupan suatu negara termasuk Indonesia. Dampak globalisasi tersebut meliputi dampak positif dan dampak negatif dalam budaya dan akan berdampak kepada nilai- nilai nasionalisme terhadap bangsa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s