Tulisan Pribadi tentang Promosi Diri Sendiri

Nama saya Aswendy, saya lahir di Cirebon, Jawa Barat pada tanggal 24 September 1994. Saya lahir dan besar di Cirebon. Saya berkuliah di Universitas Gunadarma jurusan Teknik Informatika dalam jenjang strata 1. Saya adalah mahasiswa tingkat akhir di Universitas Gunadarma jurusan Teknik Informatika. Dan saya pun tengah disibukan dalam membuat penulisan skripsi saya. Yang membuat saya memilih jurusan ini adalah dikarenakan oleh ketertarikan saya terhadap dunia informatika yang seiring berkembangnya jaman maka semakin berkembang pula teknologi dan informasi di segala bidang.

Selama masa kuliah  di Universitas Gunadarma, saya pernah mengikuti berbagai workshop dan kursus, kursus dan workshop yang saya pernah ikuti anatara lain :  kursus “WEB DEVELOPMENT FUNDAMENTALS” dan workshop “Basic User Linux”, “Designing Shopping Cart”, ‘’ Introduction to wireless LAN installation”, “Introduction To Oracle Report Developer”, “Web Programming with JQuery”, “Introduction to XML”. Saya juga berencana untuk mengikuti kursus Pemrograman Web Menggunakan PHP dan MySQL lebih dalam lagi seusai pengerjaan skripsi saya nanti. Alasan saya mengikuti kursus tersebut adalah karena saya tertarik dengan pemrograman web dan database. Di waktu SMP saya pernah mencoba membuat website sederhana berisi diary dan jurnal fotografi dengan bantuan teman saya dan mengunggahnya ke publik dengan domain berbayar, namun berhenti di tengah jalan karena alasan persiapan UN, dan pada semester 7 yang lalu saya menyelesaikan proyek praktikum Pemrograman Web yang membuat sebuah website organisasi sederhana dengan CI.

Saya sangat ingin memperdalam mengenai website dan juga databasenya karena itu karya tulis ilmiah saya adalah aplikasi berbasis website sistem pakar dengan judul “Sistem pakar diagnosa penyakit kulit pada anak berbasis website” sistem pakar ini  memiliki lebih  10 macam penyakit yang biasa dialami oleh anak di dalamnya. Saya juga mengikuti kursus bahasa Inggris sejak SD, saya merasa bahwa bahasa Inggris adalah bahasa universal yang wajib dimengerti oleh setiap orang di dunia dalam era globalisasi ini. Bahasa adalah salah satu perbedaan besar yang memisahkan hubungan antara dua individu yang berbeda negara, maka salah satu cara mengikis perbedaan tersebut adalah dengan mempelajari bahasa universal yaitu bahasa Inggris. Kursus terakhir saya adalah kelas English Business di English First di Cirebon pada tahun 2012.

Pengalaman saya melakukan kegiatan organisasi adalah ketika SMP saya pernah menjadi salah satu dari panitia pentas seni di bagian properti, dimana saya dan rekan-rekan saya bertugas dalam mengatur dan mengurus barang-barang apa saja yang dibutuhkan dan wajib digunakan dalam kegiatan tersebut. Saya senang bekerja dalam tim dan dapat bekerja secara individu. Saya sangat menghargai waktu dan selalu berusaha menepati waktu dalam setiap kesempatan yang diberikan, namun saya memiliki sedikit kecenderungan perfeksionis dalam setiap tugas saya sehingga menjadikannya lebih memakan waktu lebih lama untuk diselesaikan.

Saya juga pernah mengikuti berbagai seminar baik yang diselenggarakan dari pihak kampus Universitas Gunadarma maupun yang berada diluar lingkungan Universitas gunadarma. Dalam mengikuti kegiatan seminar tesebut saya harap dapat mengambil ilmu dari para narasumber dalam seminar agar ilmu itu dapat saya gunakan dalam kehidupan sehari – hari saya dan dapat berguna bagi orang lain.

Kelebihan saya adalah saya mampu bekerja di bawah tekanan, mampu bekerja dalam tim ataupun individu, saya sangat suka bekerja dengan banyak orang dan juga mampu menangani banyak orang ketika mereka memiliki masalah mengenai urusan pekerjaan kantor ataupun tidak, mereka pun sering meminta nasihat dari saya. Dan yang terakhir, saya peduli dengan orang-orang yang bekerja dengan saya.

Saya rasa, saya memiliki pendidikan yang memadai dan walaupun kurang berpengalaman dalam kerja. Selain itu, saya selalu antusias mengenai apa yang akan saya lakukan. Ini akan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan perusahaan Anda.

Selain itu saya memiliki etika yang sopan dan kecakapan dalam bertutur kata, selalu melihat sisi positif dalam permasalahan. Saya pekerja keras dan tidak mudah menyerah dalam segala tantangan. Saya selalu tepat waktu dalam segala hal. Saya memiliki prinsip apa yang dapat saya kerjakan hari ini kerjakan dan tidak suka menunda serta tidak bergantung pada orang lain selagi saya masih sanggup melakukannya sendiri. Saya sangat suka kerapihan, kebersihan dan kedisiplinan.

Saya pernah bertanggung jawab atas pembuatan film dokumenter angkatan dalam kepanitiaan Buku Tahunan sekolah, selain bertanggung jawab atas pembuatan film dokumeter saya juga mengemban tanggung jawab sebagai koordinator kelas. Berdasarkan pengalaman tersebut, saya memiliki kapasitas yang mumpuni untuk bekerja dalam sebuah tim maupun secara individual. Saya juga memiliki komitmen yang tinggi atas suatu tanggung jawab yang diberikan kepada saya.

Saya sangat tertarik dengan organisasi karena segala sesuatunya terstruktur dengan baik, karena dengan melalui organisasi pun dapat menghubungkan dengan dunia luar terutama dengan perusahaan – perusahaan yang ambil andil dalam acara yang di buat.

Tinggalkan Balasan

