Tulisan Pribadi tentang Pengalaman Suka-Duka dalam Membuat Penulisan Ilmiah

Nama saya aswendy, pada semester 6 yang lalu penulis melalui salah satu masa sulit dalam hidup penulis dimana penulis harus diwajibkan dalam pembuatan penulisan ilmiah dikampus penulis sebagai pengganti PKL pada semester 6 dan masa sulit penulis yang kedua yakni saat ini penulis sedang mensyusun skripsi pada semester 8 ini. Pada awalnya penulis sempat dibuat pusing oleh penulisan ilmiah ini karena dalam menentukan judul apa yang ingin penulis buat dalam penulisan ilmiah penulis. Namun penulis diberi kemudahan oleh Allah SWT dalam menetukan judul dan apa yang ingin penulis buat sehingga penulis tidak begitu mengalami kesulitan yang berarti dalam pembuatan penulisan ilmiah.

Dalam pembuatan penulisan ilmiah penulis, penulis sangat terbantu sekali oleh teman penulis karena dia rela membantu penulis dalam mengerjakan penulisan ilmiah penulis mungkin tanpa dia penulisan ilmiah penulis tidak akan selesai. Penulisan ilmiah yang penulis buat berjudul “Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Kulit Pada Anak Berbasis Web”. Kebetulan sekali saya sangat menyukai dengan web dan juga menyukai database sehingga penulis tidak menemukan kendala berarti dalam pembuatan penulisan ilmiah. Dalam pembuatan ilmiah ini penulis diharuskan berkonsultasi dengan dosen pembimbing, dosen pembimbing penulis bernama Bapak Rifki Kosasih, M.si. Beliau lah yang menjadi dosen pembimbing penulis berkat dia penulis dapat sukses sidang dan mendapat niai yang memuaskan, beliau juga sangat baik dan juga cermat dalam membimbing penulis sehingga penulis merasa tidak ada kesulitan yang berarti dalam membuat penulisan ilmiah. Selama pembuatan penulisan ilmiah ini banyak suka duka yang penulis alami dari yang begadang tiap malam untuk menyelesaikan penulisan ilmiah tentunya ditemani dengan secangkir kopi panas untuk menemani penulis dalam pembuatannya agar penulis tidak merasa kantuk dan tetap bugar hehehehe.

Mengerjakan revisi yang diberikan dosen pembimbing penulis, membagi waktu antar mengerjakan penulisan dan tugas kuliah yang diberikan dosen-dosen kampus, lelah dalam proses pembuatannya, tidak bisa meluangkan banyak waktu pada keluarga karena proses pembuatan nya yang memang sulit, belum lagi kalau ada tugas yang banyak, emosi yang tiba-tiba tidak dapat terkontrol karena stres mngerjakan penulisan ilmiah ini, menyita banyak pekerjaan, belum lagi perasaan nervous ketika sidang, namun penulis lewati semua itu dengan semangat, senyuman, doa dan tentunya berikhtiar agar semuanya dapat berjalan lancar hingga saya dapat mengerjakan penulisan ilmiah tepat pada waktunya.

Perasaam duka penulis yakni ketika tiba waktunya untuk sidang dan persaan yang dag dig dug bercampur menjadi satu ketika sidang karena pengujinya yang sangar dan mereka ada 3orang yang seolah-olah siap untuk menerkam penulis L , namun semua itu dapat penulis lalui hingga akhirnya sidang selesai J dan pulang dengan riang gembira.

Dan suka dari membuat penulisan imiah ini adalah penulis dapat  mengetahui hal baru, sekaligus orang orang yang membaca karya tulis penulis, penulis bisa mengetahui fungsi ms. word lebih dalam karena peraturan untuk membuat penulisan ini cukup baku, penulis juga jadi belajar bagaiman cara membuat suatu karya sastra yang benar, karya tulis ilmiah ini juga dapat membuat penulis:

  • Melatih untuk mengembangkan keterampilan membaca yang efektif
  • Melatih untuk menggabungkan hasil bacaan dari berbagai sumber
  • Mengenalkan dengan kegiatan kepustakaan
  • Memperoleh kepuasan intelektual
  • Memperluas ilmu pengetahuan

Dalam penulisan ilmiah ini penulis banyak mendapat pengetahuan dalam penulisan sehingga dapat mempermudah penulis nantinya ketika penulis membuat penulisan untuk skripsi saya disemester 8 ini.

Dan satu hal yang membuat penulis bahagia dan tersenyum lebar serta perasaan yang plong  tidak ada beban ketika penulis selesai sidang dan dinyatakn lulus dengan mendapat nilai A perasaan itu yang tidak dapat terlupakan dalam hidup penulis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s